Social Icons

Pages

Sabtu, 19 Januari 2013

CARA INSTAL OFFLINE .NET FRAMEWORK 3.5 DI WINDOWS 8

Windows 8 datang dengan dilengkapi .NET Framework 4.5 , jika anda ingin menginstal software yang memerlukan .NET Framework 2.0 / 3.0 / 3.5 maka akan muncul dialog seperti di bawah ini :
Ada 2 tombol yang diberikan untuk menginstal versi .NET Framework 3.5 atau untuk melompat instalasi. Jika Anda memilih Skip this installation kemungkinan software yang akan anda instal tidak dapat berjalan dengan baik atau bahkan instalasi tidak dapat dilanjutkan. Jika Anda memutuskan untuk menginstalnya, Windows mencoba untuk menyambung ke Internet untuk men-download file setup dari. NET Framework 3.5.

Jika Anda tidak memiliki koneksi internet atau jika Anda tidak ingin membuang-buang waktu dan bandwidth dalam men-download file setup, di sini adalah cara untuk menginstal .NET Framework 3.5 offline di Windows 8.

1. Pertama, yang harus anda siapkan adalah Windows 8 Disc Setup, kemudian masukan ke CD/DVD Drive.

2. Run as Administrator Command Prompt, kemudian jalankan perintah dibawah ini :

Dism /online /enable-feature /featurename:NetFx3 /All /Source:F:\sources\sxs /LimitAccess

(Ketik Command sama persis dengan di atas, terutama penggunaan spasi)
Huruf "F:" mewakili huruf CD/DVD Drive di sistem anda yang berisi Windows 8 disc setup. Ganti dengan huruf CD/DVD Drive yang benar sesuai dengan sistem anda.  

3. Setelah Anda menjalankan perintah yang disebutkan di atas, Windows akan mulai menginstal NET Framework 3.5 Di sistem anda dan tidak akan memerlukan koneksi internet. 
Ini akan memakan waktu beberapa menit dan setelah selesai Anda akan mendapatkan pesan The Operation Completed Succesfully.

4. Sekarang NET Framework 3.5 sudah terinstall di Windows 8 Anda tanpa menggunakan koneksi internet. SELAMAT..!!!!


Metode ini telah disediakan secara resmi oleh Microsoft dalam artikel KB di sini



source : http://blog.joshuakarsten.com/2012/12/cara-install-microsoft-net-framework-35.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar