Social Icons

Pages

Senin, 17 Desember 2012

CARA ROOT ANDROID CROSS A10

Thanks To Agan Yogi Acosta : http://acostayogi.heck.in/category/android-lokal/1.xhtml

Setelah berpetualang kesana kemari tanya mbah Google, bagaimana cara root Cross A10. Berulang kali mencoba dan gagal, bahkan sampai mendownload file yang lumayan besar seperti SDK Tools tapi masih gagal juga. Akhirnya Ane nemu solusinya di Blog Agan Yogi Acosta. Thanks atas share-nya.
 Berikut ini langkah-langkah Root Cross A10 :
          
  • Matikan Cross A10
  • Masuk recovery mode dengan menekan Tombol volume bawah + Tombol Power secara bersamaan
  • Pilih Update from sdcard


  • Pilih cwm-temp-a10-new.zip
  • Otomatis masuk cwm mode, pilih update from sdcard Pilih cwm-root-supersu-0-93-bus.zip
  • Reboot Cross A10
  • Lihat, apakah superSU terinstal? 
 
  • kalo sudah berarti selamat! HP anda status ROOTED

KET : Ane Sudah coba & Berhasil. Bagi Agan-agan yang mau coba silakan dengan resiko ditanggung sendiri. SEMOGA BERHASIL !!!!

59 komentar:

  1. ( Masuk recovery mode dengan menekan Tombol volume bawah + Tombol Power secara bersamaan )tidak bisa gan..........

    BalasHapus
    Balasan
    1. HP dimatikan dl Gan, kmdn tekan power + Volume bawah bersamaan jangan dilepas sblm msk recovery mode

      Hapus
    2. saya sudah berhasil root SUPERSU terinstal tapi saya cek di penyimpanan masih sama trus saya downlod juga masih sama penyimpanan tinggal sedikit cara pemakaiannya gimana ya gan

      Hapus
  2. waktu pilih cwm a10 nya trus ada tulisan istallation filled... knp gitu gan ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. stlh pilih cwm-temp-a10-new.zip kmdn akan muncul bnyk pilihan, cari sj yg ada kata YES (geser ke bawah dg tombol volume) kmdn tekan tombol power

      Hapus
    2. Ok gan.. sipp Its Work.. BWT punya ROM nya jg ga ?

      Hapus
    3. Kl ROM nya Ga punya gan, dl ane pernah nemu saat googling tapi ga ane sedot krn ukurannya lumayan besar, coba agan googling aja. Thanks sdh mampir.

      Hapus
  3. knpa setelah d root sd card tidak terbaca??? solusinya gmn gan??

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa iya gan? kl percobaan ane kok normal sj ga ada mslh. coba cek di Setting-->Storage-->Mount SD Card, kl tulisannya unmount SD Card berarti SD Card sdh terpasang.Tp kl memang sdCard ga kebaca, baik dr HP atau card reader, cb gunakan software EaseUS Partition Manager untuk merestore data dan membuat partisi ulang. Thanks udah mampir.

      Hapus
  4. apa benar, abis di root sd card tidak terbaca ?

    BalasHapus
  5. tolong kasih pencerahannya gan !

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl dari percobaan ane, aman2 sj gan, sdCard tetep kebaca alias normal.

      Hapus
  6. Cara masuk ke recoverynya gimana, saya udah coba matikan HP, nyalain dan pas di menu tekan tombol keduanya tidak terjadi apa-apa. Emang pencet tombol kedua itu pas lagi dimananya?

    BalasHapus
  7. ketika mau nyalain HP gan. saat HP posisi Off, tekan Tombol Power & Volume bawah bersamaan, jangan dilepas sblm msk recovery mode. Smoga sukses Gan.

    BalasHapus
  8. Ok berhasil, tapi cara milihnya gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. tombol Volume untuk memindahkan seleksi menu, tombol power berfungsi sbg tombol OK/ENTER. pilih menu apply update from SDcard, slnjtnya ikuti petunjuk spt postingan di atas gan.

      Hapus
  9. kalo mau nambah RAMnya bisa dengan cara root ini ga ya? mohon pencerahannya gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalo RAM ga bisa ditambah gan, tapi dengan root kita dapat memindahkan atau menghapus aplikasi bawaan yang tidak diinginkan spy memori internal lebih lega.

      Hapus
    2. cara unrootnya gimana, gan?

      Hapus
  10. Sudah berhasil gan..
    Trs selanjutnya gmn ya?? Smisal sy pgn hapus Angry Bird bawaan A10 itu..
    Sy masuk ke aplikasi kok tetep ga bs remove??
    Mohon bantuannya gan..Matursuwun..
    (Rio - Jogja)

    BalasHapus
    Balasan
    1. untuk memindahkan remove aplikasi system gunakan link2sd gan, bs dicari di play store atau web lain. untuk tutorial penggunaan link2sd di googling sj gan.

      Hapus
  11. Sip...Trims gan, dah bisa & sukses...
    Ilmu bermanfaat..Matur suwun...^_^

    BalasHapus
  12. Request updetan romnya dong , ygg ics or jb

    BalasHapus
  13. Klo buat cross A18 kok gak bs ya gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl yg A18 bs lihat blog agan elsa barto http://nebarto.wordpress.com/2013/01/19/cara-mudah-root-cross-a18-android/

      Hapus
    2. saya baru beli a10 nih, buat game nfs shit kadang force close, gmn solusinya.

      cara unrootnya gimana?

      Hapus
  14. yang A7 gimana bos....???cara root-nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cb cari disini Gan,
      http://cararootcrossa7.blogspot.com/

      Hapus
  15. salam kenal gan ,, kalau untuk cross a25 tau ga gan gimana nge rootny a,, mohon bantuannya ya gan ..,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam kenal juga Gan, maaf Gan belum nemu kl yg A25

      Hapus
    2. Gan ...
      Kalo ud ketemu cara root cross a25 mohon diposting ya gan...
      Soalnya pake file update.zip
      Pas mw install ada error
      E :signature verification failed
      Instalation aborted

      Hapus
  16. ane punya a8t.
    itu kan hampir sama dengan a10
    tp ane coba trik ini nggak bisa gan...
    tolng bantuannya.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Cb di lounge kaskus Gan,
      http://www.kaskus.co.id/thread/000000000000000016026542/waiting-loungecross-andromeda-a8t/

      Hapus
  17. gan setau saya di CD bawaan Cross A10 (yang mini cd itu) ada program PC Suitenya, nah di dalemnya ada menu 1 Click Root untuk A10. Tapi saya lum coba juga sih hehe...

    BalasHapus
  18. udah coba cara agan tapi failed , pesan :
    E:signature verification failed
    Installation aborted.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gua kayak gitu juga gan,,,
      apa sih masalah nya,,,???

      Hapus
  19. SUKSES, gan.
    Ternyata kesalahan ada pada file .zip yang didownload. Salah satunya corrupt. Saran ane kalo udah donlod kedua file .zip tersebut, dobel klik dulu masing2. kalo g ada kotak peringatan error baru deh dipake buat rooting,
    Thanx ya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Slmt Gan, kl 1 click root di PC suite dl jg prnh ane coba tp ga prnh berhasil

      Hapus
  20. salam kenal gan,pengguna hh a10 bru nih,ane mau tanya gan pas d screnshot ada 3 file cwm,pas ane download cma 2 aja gan,gak ngaruh kan gan?yg penting 2 file di taro di sd

    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan, yg dipake cm 2 file yg ada di atas

      Hapus
  21. kok ngga bisa gan apa masalah nya ini,,,???
    dan maksud rboot cross a10 to apa gan,,,???

    BalasHapus
  22. gan.. cara restornya pake cwm itu kok mismatch terus ya gan? ada lah cara restore laen u/ a10 ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane prnh coba berbagai cara gan, tp yg berhasil cm cara ini sj. Coba ikuti petunjuk dengan benar gan, smoga berhasil

      Hapus
  23. bagi yg gagal coba agan inget2 pa kartu sd sdh dformat pake hh a10?

    BalasHapus
  24. cara upgrade gingerbread to ics crossa10 gimana, tolong share ya.....

    BalasHapus
  25. maaf ni gan, klo buat unrootnya giman ?

    BalasHapus
  26. selalu ada laporan failed gan

    BalasHapus
  27. Gan.. kok saat milih yang bus ketulis failed sih ?

    BalasHapus
  28. failed kang.....
    tapi bisa tanya ke mbah google kok...
    punya adek saya uda berhasil root

    thanks

    BalasHapus
  29. Alhamdulillah,berhasil gan...
    root hp pertama ane nih,
    thanks pak mulyadi
    matursuwun
    ahmed_fx
    sragen

    BalasHapus
  30. BOS....
    Awalnya sya ikuti langkah yg BOS posting itu,trs sdh sya tekan tombol power & volume bawah,,trz pilih cwm-temp-a10-new.zip,sya tekan pakek tombol power,trz keluar
    CWM-based Recovery v6.0.1.5

    - reboot system now
    - install zip from sdcard
    - install zip from sideload
    - wipe data/factory reset
    - wipe cache partition
    - backup and restone
    - mounts and stroge
    - advanced

    itu yg mna di pilih BOS ?

    BalasHapus
  31. boleh tuh tips nya (y)
    Gan efek sampingnya apa th?

    BalasHapus
  32. Mohon bantuannya...
    Saya mengikuti petunjuk dan BERHASIL. Terus keenakan sehingga semua app saya masukan ke sdcardm. Maksudnya supaya free space nya jadi besar. Saya pake Link2sd seperti yg disarankan dan BERHASIL.
    Cuma saya kebablasan. Saya men-delete/uninstall CONTACTS, mksudnya mau saya ganti dengan yg lebih bagus tampilannya. Ternyata aplikasi contacts bawaan itu aplikasi yg vital. AKIBATNYA sekarang tdk bisa keluar phonebook dan dialer nya.

    Saya coba recovery, muncul app contacts-nya tapi tdk bisa dibuka.
    Saya coba install contacts.apk tapi tdk bisa juga. Sekarang ponsel tdk bisa keluar phonebooknya (contacts) dan sync (sinkronisasi kontak dgn fb, gmail dll).

    Mohon saran & bantuannya....
    Mudah2an bermanfaat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama saya juga, mulanya cuma create-link pada keyboard, dialer dll, sekarang tidak bisa mengenali simcard. padahal sudah wipe dan restore.
      mohon solusi

      Hapus
  33. gan kalo di root masih ada garansi nya ga ?moohon di pencerahan nya
    kalo ingin reset ulang hp gamab a?

    BalasHapus
  34. A10 sukses dengan tutorial di atas. Thanks. Tinggal saudara2nya nih yang belum rooted. A2 dan A25. Thanks buat admin yang dah sharing ilmunya...

    BalasHapus