Social Icons

Pages

Kamis, 05 September 2013

Perbedaan New Satria FU (SCD) vs New Satria FU 2013 (SCD2)

Bagi Agan-Agan yang masih penasaran tentang perbedaan New Satria FU (SCD) dan New Satria FU 2013 (SCD2), berikut ini ane jabarkan hasil copas dari blog para dukun motor & pengalaman ane sendiri.


BODY MOTOR

1. Headlamp
Headlamp Suzuki Satria F150 kini lebih tegas dan langsing seperti Suzuki GSX-R600, bentuk baru ini lebih minimalis dan modern dibandingkan versi terdahulu yang lebih tajam dengan sudut-sudut lancip.


2. Windshield
Windshield Suzuki Satria Facelift 2013 ini tampil lebih panjang dan lebih mendominasi dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tampak lebih mewah dibandingkan dengan versi sebelumnya.





3. Body Cover
Body cover motor ini mengalami sedikit perbedaan dibandingkan dengan versi sebelumnya menjadi lebih tajam, meskipun tidak begitu terlihat sih.
4. Striping
Setiap motor baru umumnya mendapatkan striping baru, begitupula dengan Satria F150 ini yang mendapatkan desain striping baru dengan desain dinamis dan disesuaikan dengan warna bodi




5. Line Legshield
Apa itu line legshield? Line legshield itu merupakan tutup sasis yang berada diantara stang dan jok motor. Desain terbaru ini di sesuaikan dengan body cover yang tampil lebih sporty.
6. Warna Baru
Suzuki Satria F150 kini dibekali dengan 5 warna yaitu; pearl flash green – titan black, brilliant white – dark gray metallic, trick blue, titan black, dan celebration red.

Sumber : http://autonetmagz.com/tag/7-perbedaan-suzuki-satria-fu-2013/


SELAIN BODY MOTOR
1. Bobot Motor
Bobot Satria FU 2013 lebih berat sekitar 12 kg dibandingkan versi sebelumnya. Bobot FU 2013 seberat 107 kg, sebelumnya seberat 95 kg.
2. Kapasitas Tangki
Kapasitas tangki bensin FU 2013 berkurang 0,7 liter menjadi 4,2 liter, sebelumnya 4,9 liter.

3. Shockbreaker depan
Diameter spacer-nya lebih tebal jadi volume olinya berubah. Efeknya shockberaker depannya sedikit lebih keras, dengan berubahnya karakter ini, handling Satria FU150 terbaru lebih stabil pada kecepatan tinggi.

4. Headlamp 1 bohlam
Yang lama 2 bohlam atas bawah, yang baru cukup 1 saja, inovasi biar “BARU”, dan reflektornya baru juga, sekarang lebih fokus dan tetap terang.

5. CDI beda merk beda SOKET
CDI lama denso
CDI satria fu 2013 facelift MITSHUBISHI
Beda merk, beda soket, nggak bisa saling tukar, namun mappingnya tetep sama saja.
6. Spuyer karbu berubah
Kode Karbu berubah, yang lama BS26-296, yang baru BS26-311
7. PAIR sistem injeksi udara berubah
PAIR (Pulsed Secondary Air Injection) System adalah saluran udara segar yang di-inject ke gas buang untuk mereduksi emisi. Pada sistem terbarunya ini, saluran udara tempat membran vakum dibuat lurus tanpa ada lekukan. "Udara segarnya bisa lebih plong, lebih cepat mengalir,"
8. Filter udara ganti jenis
Air filter atau penyaring udara pada motor ini sudah tidak lagi menggunakan busa. Tapi menggunakan material kertas dilapisi oli. Perawatan jadi lebih mudah, tidak perlu repot bersih-bersih. Kotor tinggal ganti baru.

Sumber : http://pertamax7.com/2013/07/03/tangki-bensin-suzuki-satria-fu-2013-facelift-lebih-kecil-dari-versi-lama-indikasi-lebih-iritkah-nih-7-hal-baru-di-satria-fu-2013/

Semoga Bermanfaat...!!!!


1 komentar:

  1. Gan ane mau nanya nih...
    Walaupun dalam segi body ada beberapa perbedaan namun apakah dudukan baut nya ada perubahan atau sama saja

    BalasHapus